About Me

Palembang- Baturaja, Indonsia, Indonesia
aq harus bisa berubah lebih baik n makin dewasa sebab ada pepatah yang mengatakan hari ini harus lebih baik dari kemarin begitu juga besok harus lebih baik darisekarang agar kamu tidak menjadi orang yang merugi, n juga aq tak pernah putus asa dalam menggapai cita2 ku, pokok nye pantang mundur deh maju terus, ok coy,,,,,,,, hai semuanya mari kita budayakan e-learning
copyright :yusufinside@gmail.com

Kalender


Portalnya Keluarga Bahagia
RSS

My Live




Aku dilahirkan dikampung kecil tepatnya 17 maret 1982 di muba kalau sekarang udah berubah jadi banyuasin kabupaten baru, alhamdulilah kehidupan kelurga ku sangat religius sehingga terbawa pada anak-anaknya salah satunya saya, sewaktu kecil kalau saya gak solat maka saya akan dipukul atau dapat hadiah jeweran telinga, sampai akhirya saya masuk sekolah SD, saya gak mengenyam yang namanya taman kanak-kanak maklum didesa saya gak ada sekolah TK, klwpun ada saya pikir saya tetap tidak akan bs menikmati masa kana2 karena kelurga yang tidak mampu maklumlah Ortu saya petani, tapi saya gak kecil hati aku pikir inilah saatnya aku buktikan kalaupun saya anak petani tapi aku harus mampu bersaing dengan temen2 sesama anak petani, dan ternyata aku bisa mulai dari kelas II saya selalu masuk 3 besar puncaknya pada kelas V SD saya menjadi juara kelas namun sayang ketika saya kelas V SD Bapak saya yang orang kampung kenal sebagai Tokoh agama yang taat meninggalkanku karena sakit sayapun gak tau sakit apa tapi yang jelas semasa hidup bapak ku merokok, dari kejadian tersebut akhirnya kelurga berduka dan tidak bisa berpikir jernih, sehingga pada waktu kenaikan kelas VI kelurga bermaksud untuk pindah kejawa sebab dijawa ada kakak tertuaku yang baru pulang haji dan pengen kumpul bersama walaupun itu kakak tiriku, ternyata apa yang terjadi kami sekeluarga bermaksud menjual tanah dan memutuskan pindah kejawa tepatnya didesa ciparay namun apa yang terjadi kami sekeluarga tidak kerasan maklum biasanya kalau dikampung pengen apa-apa tinggal ambil kekebun tapi apa yang terjadi dijawa kalau pengen sesuatu harus beli alias duit.. duit, akhirnya setelah kurang lebih 3 bulan di jawa dan sekolahku berjalan 2 bulan duduk dikelas 6 SD ternyata ibuku memutuskan untuk pulang kekampung halaman dibanyuasin tepatnya akhir sugihan. Akirnya aku memutuskan sekolah lagi dikampung dan alhamdulilah aku masih diterima temen2ku yang dulu mereka masih hangat menerimaku seperti dulu, akhir cerita kami menghadapi ebtanas dan kami serius belajar untuk mempersiapkannya, alhamduliliah saya mendapat nilai yang lumayan saya urutan kedua tertinggi nilai ebtanasnya.setelah tamat SD saya hampir saja tidak melanjutkan studi karena mengingat ekonomi kelurga yang tidak memungkinkan, tapi alhmdulilah Allah berkehendak lain rupanya saya masih bisa melanjutkan studi ke MTS Daarul Abrol(setingkat SMP) dan diluar dugaan saya dipercaya mengelola koperasi pondok pesantren sehingga keperluan untuk makan dan lain2 ditanggung pihak sekolah mengingat prestasi saya juga yang selalu mendapatkan juara umum untuk tingkat sekolah MTs tersebut, sampai akhirnya saya menyelesaikan studi di MTs tersebut dg nilai yang sangat memuaskan, kemudian saya melanjutkan studi ke MAK setingkat SMU namun hanya berjalan setengah tahun karena saya harus pindah kepalembang dan saya melanjutkan studi di SMU Islam Az-zahrah 1 palembang dan alhamdulilah ternyata prestasi saya juga masih tetap menjadi juara kelas sampai-sampai saya menjadi juara umum disekolah dan mewakili sekolah mengikuti seleksi siswa teladan tingkat kota palembang tapi apa boleh dikata dewi portuna belum berpihak kepada saya, tapi saya gak kecewa sebab saya masih banyak kesempatan untuk belajar kala itu, walaupun saya ikut orang ya.. kalau boleh dikata ibu angkatlah kerjaan saya sehari-hari nyuci mobil, nyapu rumah tiap pagi(bersih2), mengurus taman didepan rumah tiap pagi dan sore nyiram taman ya itung2 belajar mandiri namanya juga ikut orang kegiatan tersebut berlanjut sampai saya masuk kuliah, alhamdulilah saya diterima dikampus Politeknik Negeri Sriwiajaya Palembang walaupun saya seorang mahasiswa saya gak gengsi dengan kerjaan saya sehari2 menjadi tukang kebun kalau bahasa kasarnya, walaupun begitu saya sangat berterimakasih kepada ibunda Inismar yang telah banyak membantu saya dari SMU sampai saya kuliah dikampus pelangi, nah ketika saya jadi mahasiswa saya aktif diberbagai kegiatan dikampus seperti ikut Rohis, HMJ Teknik Komputer, BEM Poltek dan saya menjabat menteri informasi Komunikasi BEM Politeknik Negeri Sriwijaya, singkat cerita saya saya ikut tes PNS di DEPKES alhamdulilah saya diterima Litbang Kes tepatnya Loka Litbang P2B2 Baturaja saya dipercaya sebagai tenaga TI Litbang Baturaja,.... sudah dulu ya ntar sambung lagi sibuk nih kerjaan kantor menunggu,

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: